DBAsia News

Manchester City Jadi Kandidat Kuat Juara Premier League 2021/22 dan Pecahkan Rekor Baru

DBasia.news – Premier League 2021-2022 sudah mencapai pekan 24 dan calon kuat juaranya sudah terlihat. Manchester City, juara bertahan Premier League, punya peluang besar menjuarainya kembali musim ini.

The Citizens memuncaki klasemen dengan 60 poin dari 24 pertandingan hasil 19 kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan serta mencetak 57 gol serta kebobolan 14 gol. Teranyar, City menang 2-0 atas Brentford di Etihad Stadium.

Man City sudah terpaut jarak 12 poin dengan Liverpool yang ada di urutan dua dengan 48 poin dari 22 laga. Pep Guardiola senang dengan posisi dan perolehan poin itu, tapi ia tak mau timnya disebut yang terbaik di dunia.

“Tidak, kami bukan tim terbaik di dunia. Tim terbaik adalah Chelsea yang memenangkan Liga Champions. Yang penting dalam tiga hari kami pergi ke Norwich dan harus memenangkan pertandingan,” tegas Guardiola dikutip dari ESPN.

“Hal tentang siapa yang terbaik, saya tidak peduli. Berbahagialah, dan cobalah bermain lebih baik setiap hari dan pada akhirnya kita akan lihat.”

“Kami berada di posisi yang bagus, 60 poin saat ini. Kami harus lolos ke Liga Champions (musim depan) karena itu adalah target terpenting dan kemudian tiba di beberapa pertandingan terakhir untuk memperebutkan gelar. Inilah yang ingin saya lakukan,” terang dia.

Peluang Memecahkan Rekor

Rekor 100 poin dari 38 laga adalah rekor poin di Premier League yang diraih Man City empat musim lalu. Pada musim 2017-2018 City hanya gagal menang enam kali dari 38 laga dan sekali kalah, serta klub memenangi laga 15 kali beruntun.

City juga memecahkan rekor gol terbanyak dan juga selisih gol dengan 106 gol serta 79+ selisih gol ketika itu. Legenda City, Sergio Aguero mencatatkan 21 gol Premier League dan menjadi top skorer ketiga di bawah Mo Salah dan Harry Kane.

Dengan hanya 42 poin yang dapat diperebutkan dari sisa 14 pertandingan, City harus memenangi seluruh laga itu jika ingin melewati rekor 100 poin semusim. Jika melakukannya City akan memiliki rekor baru 102 poin.

Menilik performa City serta kedalaman skuad yang mereka miliki, meski tanpa penyerang tambahan, City dapat memecahkan rekor tersebut jika terus konsisten menjaga momentum khususnya dalam membagi fokus di sisa kompetisi yang diikuti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?