DBAsia News

Manchester City Ikat Talenta Muda Asal Inggris hingga 2024

Phil Foden

DBasia.news – Gelandang serang berusia 18 tahun, Phil Foden, merupakan salah satu talenta dari produk akademi Manchester City. Klub mengetahuinya dan mereka resmi mengikat kontrak Foden hingga tahun 2024.

Foden dipromosi ke tim senior Manchester City pada musim 2016/17, namanya masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa Pep Guardiola saat melawan Celtic di ​Champions League.​

Direktur sepak bola ​Manchester City, Txiki Begiristain mengungkapkan alasan pihak klub perpanjang masa bakti Foden di stadion Etihad.

“Foden memiliki talenta yang luar biasa dan ia lahir di kota Manchester, berada di klub yang ia impikan dari kecil untuk bermain bola,” ujar Txiki seperti dilansir dari situs resmi ​Manchester City.

“Di bawah asuhan Pep dan pengaruh lingkungan para pemain Manchester City saat ini, ia berada di tempat yang tepat untuk mengasah kemampuannya untuk menjadi pemain profesional.”

Foden menjalani debutnya bersama Manchester City pada November 2017, menggantikan Yaya Toure di laga kontra Feyenoord dan menjadi pemain keempat termuda Inggris yang tampil di Champions League.

Trofi pertama yang dimenangkan Foden bersama tim senior saat ia masuk menggantikan Sergio Aguero di League Cup di Wembley dan menjadi pemain termuda yang memenangkan titel ​Premier League.

Ia memenangkan trofi ketiganya saat menang 2-0 di Community Shield dari Chelsea di awal musim 2018/19. Foden berhasil mencetak gol perdananya bagi Manchester City saat mereka menang 3-0 dari Oxford United di League Cup 2018/19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?