DBAsia News

Man City Terjungkal, Guardiola Enggan Salahkan Ederson

DBasia.news –  Ederson Moraes membuat kesalahan fatal sehingga Manchester City tersungkur di markas Manchester United 0-2. Manajer City Pep Guardiola tak mau menyalahkan. Memainkan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (8/3/2020), City kalah karena gol-gol Anthony Martial dan Scott McTominay di masing-masing babak. Namun, dua gol MU tersebut terjadi karena kecerobohan Ederson.

“Ederson menyelamatkan satu atau dua tembakan, dia kiper yang luar biasa. Saya tidak mengkritik pemain saya, kesalahan adalah bagian dari permainan. Dia akan lebih baik lagi.” Ungkap Pep seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Barcelona itu juga mengomentari soal permainan City.

“Kami bermain baik, kami sempat bermain buruk pada babak pertama, tapi babak kedua permainan jauh lebih baik dan itu adalah performa yang bagus. Permainan kami lumayan bagus karena kita bermain di tandang. Mereka (United) hanya menunggu dan memberi umpan panjang kepada James dan Martial.” Ucap Pep Guardiola.

Guardiola juga berkomentar bahwa kehilangan Kevin De Bruyne bukanlah alasan City kalah pada pertandingan ini.

“Kami kalah bukan karena Kevin (De Bruyne) tidak bermain. Tentu saja Kevin pemain penting, tapi semua pemain penting. Ini sangat tidak adil bagi pemain lainnya. Saya menghormati semua pemain saya dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak senang tapi kami semua baik.” Ucap mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Dengan kekalahan ini, Manchester City kini semakin tertinggal dengan Liverpool dari puncak klasemen dengan jarak 25 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?