DBAsia News

Man City Dikabarkan Sepakat Datangkan Zack Steffen dari Columbus Crew

Zack Steffen

DBasia.news – Manchester City, juara bertahan Premier League, salah satu klub yang cukup aktif bergerak di bursa transfer musim dingin. Bursa transfer musim dingin baru akan dibuka Januari 2019.

Bagaimana tidak, skuat asuhan Pep Guardiola tersebut dikabarkan akan segera mendapatkan pemain anyar di posisi penjaga gawang, sosok tersebut adalah kiper berusia 23 tahun Zack Steffen. Dilansir dari ​Mirror, Steffen akan bergabung dengan The Citizens pada Januari 2019 datang setelah ditebus dengan harga sebesar enam juta pound dari klub Major League Soccer (MLS), Columbus Crew.

Keputusan untuk mendatangkan kiper anyar, tidak lepas dari menipisnya stok kiper senior di tubuh ​Manchester City saat ini. Saat ini, The Citizens hanya memiliki Ederson Moraes, setelah pelapisnya, Claudio Bravo menngalami cedera.

Kendati namanya mungkin asing bagi para penggemar sepak bola dunia, namun pemain 23 tahun ini sejatinya merupakan figur populer di Amerika Serikat. Produk akademi West Chester United ini hijrah ke Columbus Crew pada November 2016 dari Pittsburgh.

Bersama Columbus, dirinya menjadi kiper utama dan sudah tampil di 71 laga. Penampilan baiknya di MAPFRE Stadium pun membuatnya dipanggil ke Timnas Amerika Serikat dan menjalani debutnya pada Januari 2018 lalu. Sejauh ini, dia sudah tampil enam kali untuk negaranya.

Masih belum jelas berapa lama durasi kontrak Steffen jika benar bergabung ke Etihad Stadium. Namun, sumber yang sama menyebutkan bahwa nilai transfernya bisa meningkat menjadi 10 juta pound, seiring dengan beberapa klausul bonus yang disertakan dalam kontraknya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?