DBAsia News

Man City Dikabarkan akan Merampungkan Transfer Saul Niguez

Saul Niguez


DBasia.news –  Manchester City terus berkembang pesat di bawah asuhan Pep Guardiola. Di level domestik dan Eropa, Man City memperlihatkan performa ofensif dan menghibur penonton.

Meski di musim perdana Guardiola gagal mempersembahkan gelar dan hanya mengantarkan timnya finis di posisi ketiga, di musim kedua, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan berhasil memenangkan League Cup dan ​Premier League.

Kini di musim 2018/19, mereka sudah berhasil mempertahankan gelar League Cup dan berpotensi kembali menjuarai ​Premier League. Sementara di ​Champions League, ​The Citizens sudah melaju ke babak perempat final dan akan segera menantang salah satu rival terkuatnya, ​Tottenham Hotspur.

Meski sudah tampil konsisten dan diperkuat sejumlah pemain berkualitas di dalam skuat, hal tersebut tak membuat pihak klub berhenti untuk menambah kekuatan skuatnya. Bahkan klub yang sejak tahun 2008 diakusisi oleh Abu Dhabi United Group (ADUG) tersebut sudah mulai menyusun rencana untuk​ bursa transfer musim panas 2019 nanti.

Kini menurut laporan​ ESPN, City diklaim akan segera mendapatkan tanda tangan salah satu bintang Atletico Madrid, Saul Niguez. Langkah ini disinyalir diambil​ City karena Guardiola beranggapan jika Saul merupakan suksesor tepat dari Fernandinho yang kini sudah memasuki usia 33 tahun.

Peluang pemain berusia 24 tahun tersebut untuk  hengkang ke Etihad juga semakin terbuka lebar, pasalnya menurut seorang sumber, meski Saul masih jadi salah satu pemain andalan Diego Simeone, di sisi lain sang pemain juga sudah sangat ingin angkat kaki dari Wanda Metropolitano.

Saul Niguez mulai bergabung dengan Atleti pada tahun 2008 dan terlebih dulu memperkuat skuat junior. Empat tahun kemudian pemain kelahiran El Che, Spanyol itu promosi ke skuat utama dan hingga kini sudah bermain dalam 308 pertandingan dengan torehan 40 gol dan 19 assist di seluruh ajang.

Saul bukanlah satu-satunya pemain Los Rojiblancos yang masuk daftar belanja Pep Guardiola, selain dirinya, ​eks manajer Barcelona itu juga dikabarkan ingin merekrut Thomas Partey.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?