DBAsia News

Madura United Ditahan Barito Putera di Kandang

DBasia.news –  Madura United gagal mewujudkan ambisi mendulang kemenangan di kandang setelah dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera.

Hasil imbang ini tidak memberikan pengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen sementara. Madura United tetap berada di peringkat ketiga dengan nilai 31. Sedangkan Barito Putera tetap menduduki posisi ke-16 usai mengoleksi 16 poin.

Kubu tuan rumah terbungkam pada menit ke-13 setelah eksekusi penalti Francisco Torres berhasil membawa Barito Putera unggul lebih dulu. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Marckho Sandi Meraudje terhadap Rizky Pora di kotak terlarang.

Skema serangan balik yang diterapkan Barito Putera itu membuahkan hasil pada menit ke-62. Menyambut umpan Rizky Pora yang menusuk dari sisi kanan serang, Rafael Silva sukses menanduk bola untuk menjebol gawang Muhammad Ridho.

Upaya Madura United memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil pada menit ke-76. Bola sepak pojok Andik disambut tandukan Beto yang tak bisa dicegah Aditya masuk ke dalam gawangnya.

Stadion Gelora Bangkalan bergemuruh ketika Madura United sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Rakic selang tiga menit kemudian. Wasit menunjuk titik putih setelah Nazar Nurzaidin melakukan pelanggaran handball. Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?