DBAsia News

Madrid Harus Mengikat Zidane Untuk Waktu yang Lama

Zinedine Zidane

IDNGoal.news, Zinedine Zidane terus membuktikan kejeniusannya sebagai pelatih Real Madrid. Sejak dipercaya sebagai pengganti Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu, Zidane justru terbukti sebagai pelatih yang cocok untuk Real Madrid dan sudah mempersembahkan delapan trofi, dua di antaranya adalah trofi Liga Champions.

Memang Zidane bukanlah sosok yang gemar beraksi di pinggir lapangan seperti Antonio Conte dengan teriakannya. Tapi menurut Steve McManaman, gaya melatih seperti Zidane justru cocok untuk menahan ego setiap pemain Madrid.

“Saya memahami beberapa pelatih tidak terlalu proaktif. Saya mengalaminya sendiri ketika saya bermain untuk Vicente del Bosque,” ungkap McManaman dinukil dari marca.

“Dia memberikan pidato yang kuat, dia membiarkan pemimpin tim untuk memimpin ruang ganti dan sepertinya Zizou melakukan pendekatan yang sama.”

Dikatakannya, melatih Real Madrid tidak pernah menjadi pekerjaan mudah. Hal ini lantaran banyaknya pemain bintang di skuat Los Blancos yang terkadang memiliki ego masing-masing untuk bermain.

“Saya tidak berkata bahwa mereka semua egois, tapi mereka adalah megabintang, beberapa pemain terbaik di sejarah sepak bola, jadi anda membutuhkan karakter yang spesial, yang bisa mengatur mereka dengan baik.”

“Zizou harus berada di sana selamanya, melihat apa yang sudah dia raih,” tutup McManaman.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?