DBAsia News

Lyon Naik ke Empat Besar

DBasia.news –  Olympique Lyonnais meraih kemenangan 2-1 atas Racing Strasbourg di Stadion Stade de la Meinau. Hasil yang membuat Lyon melejit ke posisi empat klasemen.

Gelandang Reine-Adelaide yang bergabung dari Angers pada penutupan musim itu menjaringkan gol pada 15 menit menjelang tutup laga setelah Maxwel Cornet menyamakan gol pembuka Youssouf Fofana untuk Strasbourg pada babak pertama.

Reine-Adelaide sudah terlibat dalam empat gol Lyon dalam empat pertandingan liga terakhir masing-masing dengan dua gol dan dua assist.

Sepanjang babak pertama, permainan kedua tim berjalan imbang yang masing-masing tim mencatatkan dua sepakan mengarah gawang yang satu untuk masing-masing peluang itu berbuah gol.

Strasbourg unggul terlebih dahulu lewat sepakan mendatar Youssouf Fofana pada menit ke-21. Berawal dari serangan balik Ludovic Ajorque yang bergerak di sisi kiri dengan memberikan umpan matang yang tinggal diceploskan Fofana.

Enam menit menjelang paruh pertama usai, Maxwel Cornet menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan emelut di depan kotak penalti Strasbourg. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Lyon berbalik unggul 2-1 pada menit ke-74 ketika Jeff Reine-Adelaide mengonversi umpan silang Maxwel Cornet di sisi kiri gawang Strasburg menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Lyon tetap bertahan.

Kemenangan itu membuat Lyon kini mengoleksi 22 poin atau terpaut dua poin dari Angers (24) yang berada pada posisi ketiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?