DBAsia News

Mustahil Hanya Pikirkan Cara Hentikan Cristiano Ronaldo Semata

DBasia.news –  Olympique Lyonnais akan menjamu Juventus di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (27/02) pukul 03.00 dini hari WIB, dalam leg satu 16 besar Liga Champions. Megabintang Il Bianconeri, Cristiano Ronaldo, jadi sorotan khusus di pertandingan tersebut.

Manajer Lyon, Rudi Garcia, mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan permainan dari Ronaldo.

“(Ronaldo) adalah pemain yang berdedikasi tinggi. Senang sekali bisa menghadapinya, meskipun kami tidak akan memiliki rencana khusus untuk menghadapinya, karena jika Anda melakukannya Anda akan memerlukan rencana untuk (Paulo) Dybala dan (Gonzalo) Higuain juga,” ucap Rudi Garcia.

“Mereka juga memiliki banyak pemain hebat untuk berurusan dengan mereka semua secara individu. Itu harus menjadi upaya tim (bermain kolektif).”

Lyon juga bukan tim unggulan di pertandingan nanti. Selain diterjang badai cedera yang mengenai pemain-pemain andalan seperti Memphis Depay, Jeff Reine-Adelaide, dan Rafael, tim-tim Italia selalu jadi momok bagi Lyon.

Dalam kesempatan bermain di fase gugur Liga Champions, Lyon sudah dua kali disingkirkan oleh AC Milan (2005-06) dan AS Roma (2006-07). Sementara melawan Juventus di kompetisi Eropa, Lyon tak pernah menang (imbang sekali dan kalah tiga kali).

Lyon berstatus non-unggulan dan Rudi Garcia menyadarinya. Itulah mengapa ia mengingatkan pentingnya leg pertama di Prancis dan berharap dukungan penuh dari fans.

“Kami semua berpikir Liverpool dan Paris akan menang (di leg pertama pekan lalu). Sekarang giliran kami untuk mengambil kesempatan dan menunjukkan performa terbaik kami. Kami harus melakukan itu untuk melakukannya dengan baik di leg pertama melawan Juve,” tegas Garcia.

“Dan kami berharap mereka tidak bermain sampai 100 persen dari potensi mereka. Jika kami bertahan, kami tidak akan memenangkan pertandingan. Jika kami ingin berhasil, kami akan membutuhkan dukungan penggemar untuk menemukan lebih banyak energi dan menampilkan performa terbaik.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?