DBAsia News

Luke Shaw Bangkit karena Kritikan dan Cedera

DBasia.news –  Penampilan Luke Shaw saat Manchester United mengalahkan Derby County pada pertandingan Piala FA, Jumat (06/03) dini hari WIB mendapatkan pujian dari legenda setan merah, Rio Ferdinand. Mantan bek tim nasional Inggris itu menilai Shaw layak menjadi pemain terbaik pada laga yang digelar di Old Trafford.

Pada laga yang berlangsung di Pride Park tersebut, Luke Shaw menyumbangkan satu gol melalui tendangan volley. Torehan tersebut sekaligus menyempurnakan permainan impresifnya sepanjang laga.

Melihat aksi mantan pemain Southampton itu, Rio Ferdinand berdecak kagum. Bukan hanya karena apa yang sudah ditunjukkan di Pride Park saja, tapi juga bagaimana perjuangan Shaw yang selama ini kerap mengalami cedera dan menuai kritik.

“Kami sempat mempertanyakan mentalnya, apakah dia cukup kuat untuk kembali setelah cedera panjang. Dia membuktikan bahwa kami salah. Sekarang dia dalam performa bagus, dia adalah pemain terbaik hari ini bersama Ighalo,”ujar Ferdinand kepada BT Sport.

“Dia selalu meningkatkan permainannya. Dia menuai banyak kritik yang pantas beberapa waktu lalu karena performanya, tapi sekarang dia hadir dengan permainan fantastis. Mentalitasnya kembali,” imbuhnya.

Gol yang dicetak pemain 24 tahun di Piala FA dinihari tadi sekaligus jadi gol pertamanya untuk Manchester United di musim ini. Sebelumnya dia menyumbangkan dua assist untuk Setan Merah di ajang Piala FA dan Europa League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?