DBAsia News

Lucas Paqueta, Calon Gelandang Muda AC Milan

Lucas Paqueta

DBasia.news – Diam-diam AC Milan ternyata sudah membidik sosok gelandang muda berbakat asal klub Brasil Flamengo. Sosok tersebut bernama Lucas Tolentino Coelho de Lima, atau yang beken disebut Lucas Paqueta. Kabarnya, sang pemain akan bergabung pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Lucas Paqueta lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 27 Agustus 1997. Sang pemain memulai kariernya di Flamengo hingga saat ini.

Paqueta menempati posisi sebagai gelandang menyerang, atau di Italia biasa disebut trequartista. Tak berhenti sampai di situ, Paqueta juga bisa digeser ke samping sebagai pemain sayap.

Paqueta pertama kali mencatatkan debut di Flamengo senior pada musim 2016-2018. Pada saat itu, Flamengo bermain 1-1 dengan Atletico Mineiro.

Sejauh ini, Paqueta telah mengemas sembilan gol plus dua assist dalam 24 laga di Serie A Brasil. Ia juga mencatatkan dua assist pada ajang Copa Libertadores.

 

Lucas Paqueta


Pada September lalu, giliran tim nasional Brasil yang menjadi ladang untuk mencetak debut. Dia masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-71 saat melawan Amerika Serikat.

Leonardo yang memimpin operasi transfer tersebut tentu punya alasan kuat mengapa meneguhkan hati memboyong Paqueta. Bahkan, Il Diavolo Rosso sampai harus saling sikut dengan Paris Saint-Germain dan Manchester City untuk mendapatkan pemain 21 tahun itu.

“Dia adalah pemain hebat. Saya yakin dia akan menjadi pemain besar,” kata Neymar ketika ditanya mengenai aksi Paqueta.

Gaya permaianan Paqueta mengingatkan pada Pastore saat memimpin Huracan menempati posisi kedua pada Clausura 2009. Bahkan, Paqueta dianggap punya nilai lebih dari eks Inter Milan, Ricky Alvarez yang saat ini membela Sampdoria.

Pada sepak bola Eropa, Paqueta dapat menjelma sebagai gelandang serang dengan kemampuan individu di atas rata-rata. Bisa dibilang, mirip Ricardo Kaka saat masih membela Milan.

Namun, Italia bukanlah tanah yang mudah untuk ditaklukkan. Kini, mari menunggu apakah 30 juta euro yang digelontorkan berakhir sia-sia atau tidak.

Selamat berjuang Lucas Paqueta!

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?