DBAsia News

Lothar Matthaus Minta Erling Haaland Jangan Pindah ke Real Madrid Dulu

DBasia.news – Legenda Jerman, Lothar Matthaus mengingatkan kepada penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland untuk tidak pindah ke Real Madrid, setidaknya untuk saat ini. Haaland sendiri sudah mengungkapkan bahwa dia ingin bermain di banyak klub Eropa.

Matthaus menyarankan ini kepada Haaland karena pemain asal Norwegia itu masih mempunyai karier yang panjang. Dan dengan usianya yang masih 19 tahun, ini bukanlah saat yang tepat untuk bergabung ke Madrid.

“Haaland sangat cocok bermain di Real Madrid. Tapi dia masih mudah dan masih harus banyak mendapat jam terbang. Dia masih berusia 19 tahun, dan harusnya tidak pindah ke Real Madrid untuk sekarang ini. Karena dia kemungkinan tidak akan bermain dalam laga-laga besar dan harus bersaing dengan Karim Benzema,” ujar Matthaus seperti dilansir dari Movistar.

Karier Haaland sebelumnya bersinar besama RB Salzburg dan karena itu banyak klub-klub besar mengincarnya, seperti Mnachester United dan Juventus. Tapi Haaland lebih memilih pindah ke Dortmund. Keputusan itu tepat karena dia makin menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas atas.

“Haaland harus berada di Dortmund selama beberapa tahun, baru setelah itu dia bisa pindah ke Real Madrid. Saya menilai, langkah seperti ini akan bagus terhadap kariernya,” ujar Matthaus.

Erling Haaland Musim ini total mencetak 40 gol dan 9 assist dari 33 laga saja bersama Salzburg dan Dortmund.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?