DBAsia News

MU Dan Liverpool Siap-Siap, Erling Haaland Hanya Mau Main Di Inggris

DBasia.news – Masa depan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, di Signal Iduna Park nampaknya akan berakhir di penghujung musim 2021/22 mendatang. Ia terus dikait-kaitkan dengan berbagai klub besar Eropa, dan kini ada laporan yang menyebutnya akan pindah ke Inggris.

Laporan itu disampaikan langsung oleh jurnalis Spanyol, Josep Pedrerol, yang juga rekan dekat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bahwa Erling Haaland akan memprioritaskan kepindahannya di musim panas tahun depan ke klub Inggris.

Hal itu tentunya sangat mengejutkan, karena sebelumnya diketahui bahwa Real Madrid adalah klub yang paling getol mengincar tanda tangannya untuk diduetkan bersama Kylian Mbappe, namun Haaland justru menolak minat mereka secara tidak langsung.

“Real Madrid berasumsi bahwa Haaland akan bermain di Inggris tahun depan, oleh sebab itu kini mereka mengesampingkan transfernya,” ucap Pedrerol.

Klaim itu membuat klub Inggris seperti Manchester United dan Chelsea harus segera memikirkan strategi agar bisa memboyong Erling Haaland keluar dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun depan.

Putra dari Alf-Inge Haaland itu bisa hengkang jika klub peminat mampu menebus klausul pelepasannya senilai 75 juta euro atau 1,28 triliun rupiah.

Kedua klub tersebut juga harus bergerak cepat, karena Machester City serta Liverpool disebut mulai tertarik dan menakar peluang mereka untuk mendaratkan Haaland.

The Citizens kini memang membutuhkan striker baru, karena mereka tak lagi memiliki striker murni sejak kepergian Sergio Aguero ke Barcelona pada musim panas 2021.

Sementara itu, Liverpool menginginkan Haaland sebagai bagian dari usaha mereka untuk meremajakan skuat, karena trio penyerang, Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane akan mendekati usia kepala tiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?