DBAsia News

Lopetegui Kurang Beruntung di Real Madrid

Julen Lopetegui


DBasia.news –  Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos, mengatakan bahwa kondisi tim yang kurang ideal menjadi alasan pemecatan Julen Lopetegui. Ia pun mengatakan bahwa Julen Lopetegui merupakan pelatih hebat yang kurang beruntung di Real Madrid.

Di musim panas lalu, Julen Lopetegui harus rela kehilangan posisinya di timnas Spanyol setelah menerima tawaran dari Real Madrid. Namun, ia hanya bertahan selama empat bulan dan posisinya digantikan oleh Santiago Solari.

“Di awal musim, kondisi kami memang kurang ideal. Di awal musim, kami kesulitan untuk tampil konsisten karena ada cukup banyak pemain yang baru kembali setelah berlaga di Piala Dunia,” kata Toni Kroos.

“Saya rasa, Julen Lopetegui dipecat karena kondisi yang kurang ideal. Dia adalah pelatih hebat yang gagal mendapatkan hasil maksimal di momen yang kurang baik untuk Real Madrid,” tutur Toni Kroos menambahkan.

Kekalahan telak dari Barcelona pada bulan Oktober lalu menjadi akhir karier Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu. Di bawah asuhan Santiago Solari, Los Blancos berhasil tampil lebih baik dan kini duduk di peringkat ke-3 klasemen sementara LaLiga.

“Semenjak kekalahan dari Barcelona, kami sudah melakukan banyak peningkatan dan perkembangan. Kami saat ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih gelar LaLiga. Saya rasa, Santiago Solari adalah pelatih yang cocok bagi kami saat ini,” pungkas Toni Kroos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?