DBAsia News

Liverpool vs Bayern Munchen 20 Februari 2019

Liverpool vs Bayern


DBasia.news –  Kejutan Liverpool kala sanggup menembus babak final Liga Champions musim lalu tentu akan sangat diharapkan akan terulang oleh Liverpudlian seluruh dunia. Tak seperti musim lalu, saat ini Liverpool datang dengan skuad yang lebih komplit ketimbang musim lalu. Pada babak 16 besar ini Liverpool akan bertemu tim kuat asal Jerman, Bayern Munchen. Pertandingan leg pertama ini sendiri akan berlangsung pada hari Rabu 20 Februari 2019 dini hari di Anfield Stadium kandang Liverpool.

Dalam beberapa tahun terakhir, mungkin musim ini menjai yang terbaik bagi Liverpool dalam beberapa dekade terakhir. Selain menjadi unggulan juara Liga Champions , mereka juga berpeluang besar untuk menjadi kampiun Liga Premier Inggris andai mampu tetap menjaga jarak dengan Manchester City. Tak heran jika ekspentasi Liverpool untuk dapat meraih Double Winners cukup besar, mengingat sudah bertahun-tahun mereka menjelma dari peraih juara Liga Premier terbanyak ke klub papan tengah. Arsitek kebangkitan Liverpool tersebut tak lain adalah Juergen Klopp yang sudah 4 tahun ini menangani Liverpool. Pada babak 16 besar ini, Klopp yang notabene merupakan eks manajer Borussia Dortmund akan kembali menghadapi Bayern Munchen, rival Dortmund semasa dirinya di Bundesliga Jerman. Musim ini ujian kelayakan Liverpool menjadi unggulan juara Liga Champions sudah dimulai sejak dini. The Reds tergabung di grup neraka bersama Paris Saint Germain, Napoli serta RedStar Belgrade dan mampu keluar dari grup neraka tersebut meski sempat tampil mengecewakan di kandang Belgrade. Di laga terakhir fase gruP, Liverpool juga mampu menampilkan mental juara dengan mengirim Napoli untuk bermain di Europe League lewat kemenangan 1-0.

Tantangan Liverpool di babak 16 besar ini memang berat karena mereka sedang dalam krisis akut pemain belakang. Dejan Lovren serta Joe Gomez mengalami cedera dan dipastikan hanya akan mendukung rekannya dari tribun Anfield. Kehilangan paling signifikan tentu dengan dipastikannya Virgil Van Dijk akibat akumulasi kartu kuning. Van Dijk memang nyawa Liverpool di lini belakang sejak datang dari Southampton tahun lalu. Dengan demikian Klopp diprediksi akan kembali menarik Fabinho kebelakang untuk berpartner dengan Joel Matip. Fabinho sebelumnya sukses menjalankan peran ini namun menghadapi tim sekelas Bayern Munchen tentu menarik untuk ditunggu, mampukah Fabinho kembali tampil brilian.

Dari kubu Bayern Munchen, mereka datang ke Anfield dengan optimisme yang cukup tinggi pasca sukses meraih 3 kemenangan beruntun. Jika melihat Track Record mereka diawal musim yang tampak tak mampu bersaing di kancah domestik dengan Dortmund tentu The Bavarians kini sudah jauh lebih baik. Tak tanggung-tanggung anak asuhh Niko Kovac ini tak sungkan untuk menargetkan meraih kemenangan di Anfield.  Dalam laga ini Robert Lewadowski dan James Rodriguez akan sangat sentral perannya dalam menentukan nasib Bayern Munchen. Lewadowski akan disokong oleh Kingsley Coman yang sedang dalam top perform pasca memborong 2 gol kemenanga atas Hertha Berlin. Dengan kondisi lini belakang Liverpool yang compang-camping tentu kans Bayern untuk menang cukup terbuka, apalagi jika Manuel Neuer dkk mampu mengemulasi penampilan brilian dalam 2 partai terakhir.

Bayern Munchen diprediksi akan mampu mengheningkan publik Anfield dalam laga ini, prediksi skor 1-2 untuk tim tamu.

Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker (GK) Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson, James Milner, Naby Keita, Georginio Wijnaldum, Mohammed Salah, Roberto Firmino, Saido Mane

Bayern Munchen (4-4-2) : Manuel Neuer (GK) Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba, James Rodriguez, Thiago Alcantara, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Robert Lewandowsko, Kingsley Coman

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?