DBAsia News

Liverpool Tidak Rasakan Tekanan sebagai Pemuncak Klasemen Premier League

Liverpool

DBasia.news – Liverpool menutup tahun 2018 sebagai pemuncak klasemen Premier League. Itu mempertegas penampilan hebat dan konsisten tim arahan Jurgen Klopp di separuh musim 2018/19.

Selain hal itu, klub yang bermarkas di Anfield ini juga berhasil meninggalkan​ Manchester City dengan defisit tujuh poin yang menempati peringkat kedua.

Liverp​ool yang sampai saat ini tak pernah merasakan kekalahan di kompetisi Premier League dari 20 pertadingan yang dilakoninya, tentu saja difavoritkan untuk bisa mengakhiri puasa gelarnya di musim 2018/19 ini. Tapi banyak juga yang bersikap skeptis dan ragu apakah Liverpool bisa terus tampil konsisten hingga akhir musim.

Menanggapi hal itu, winger Xherdan Shaqiri justru mempunyai tanggapan jika ​​Liverpool bisa menangani tekanan tersebut.

“Di dalam hidup kita selalu mendapatkan tekanan di mana-mana. Itu pun juga terjadi di sepakbola. Ketika Anda berada di posisi puncak klasemen, pastinya banyak klub yang ingin mengejar Liverpool dan semuanya juga ingin bisa mengalahkan kami, sehingga setiap pertandingan menjadi sangat sulit. Kami hanya harus tetap menjaga penampilan, untuk berada di level tertinggi,” ujar Shaqiri dikutip dari ​Goal.

Membuka tahun 2019, ​The Reds sudah harus menghadapi pesaing utamanya di kompetisi Premier League yaitu Man City di hari Jumat (4/1) pukul 03.00 WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?