DBAsia News

Liverpool Jawab Isu Perpecahan dengan Menumbangkan Sheffield United

DBasia.news – Liverpool mulai bangkit di ajang Premier League 2020-2021 saat bertandang ke markas Sheffield United. Laga ini sekaligus menjadi momentum The Reds menjawab isu perpecahan yang dituduhkan kepada mereka.

Dalam laga yang berlangsung di Bramall Lane, Senin (1/3) dini hari WIB, Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini mengakhiri rekor empat kekalahan beruntun tim asuhan Jurgen Klopp di ajang Premier League.

Curtis Jones membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-38. Tembakan kerasnya memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold tak mampu dihalau kiper Sheffield, Aaron Ramsdale.

Liverpool melengkapi kemenangannya lewat gol bunuh diri Kean Bryan pada menit ke-65. Bek Sheffield tersebut secara tak sengaja membelokkan arah bola tembakan Roberto Firmino sehingga mengecoh Ramsdale.

Menariknya, Jones mendedikasikan golnya untuk Alisson Becker yang tengah berduka. Kiper Liverpool tersebut memang baru saja kehilangan sang ayah yang meninggal dunia.

“Saya ingin mengatakan jika gol ini sebenarnya ditujukan untuk ayah Alisson dan semoga beliau beristirahat dengan tenang. Jika Alisson melihat, ini untukmu, Bro,” kata Jones usai laga.

Sikap Jones tersebut membuat kagum banyak pihak. Namun hal itu tak mengejutkan Klopp.

Manajer berkebangsaan Jerman itu menilai para pemain Liverpool sudah menganggap rekan setimnya sebagai keluarga. Ia menegaskan hubungan tersebut tidak berubah meski mereka mengalami serangkaian hasil buruk belakangan ini.

“Kami memenangkan pertandingan dan menunjukkan kebersamaan dengan jelas untuk semua orang. Lalu kami tidak memenangkan pertandingan dan orang-orang mengira kami tidak bersama,” kata Klopp.

“Tidak semudah itu. Saya tidak pernah ragu dengan kebersamaan tim ini.”

Liverpool bangkit

Kemenangan kontra Sheffield tidak hanya pembuktian soliditas skuat Liverpool. Merseyside Merah juga berhasil mendekati para pesaingnya di empat besar.

Liverpool kini duduk di peringkat keenam dengan raihan 43 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari West Ham United yang menduduki posisi keempat.

Kebangkitan Liverpool akan menemui ujian sesungguhnya pada tengah pekan ini. Mo Salah dan kawan-kawan dijadwalkan menjamu Chelsea di Anfield pada Jumat (5/3) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?