DBAsia News

Liverpool Jadi Satu-satunya Klub Inggris di Pot 1 Undian Grup Liga Champions

DBasia.news – Juara Premier League Liverpool menjadi satu-satunya klub Inggris yang masuk dalam Pot 1 pada undian fase grup Liga Champions 2020-21.

Bergabung dengan Liverpool di Pot 1 ada Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Masih di Pot 1 juga tercakup Zenit St. Petersburg dan FC Porto, serta juara Liga Europa Sevilla.

Tiga klub asal Inggris lain, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea bakal berada di Pot 2, bersama Barcelona dan Atletico Madrid.

Dengan demikian, Man City, Man United, dan Chelsea kemungkinan bisa berada satu grup dengan klub-klub yang ada di Pot 1 seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, PSG, atau Sevilla.

Sevilla memang sejatinya sudah lolos ke fase grup Liga Champions setelah finis di peringkat ketiga LaLiga. Namun lewat jalur tersebut Sevilla tidak akan menempati Pot 1.

Sedangkan bagi Inter Milan, kekalahan di final Liga Europa menempatkan mereka di Pot 3 bersama klub seperti RB Leipzig dan RB Salzburg.

Undian fase grup Liga Champions 2020-21 rencananya akan digelar di Athena, Yunani, pada 1 Oktober 2020. Sedangkan kick off fase grup Liga Champions akan dimulai 20 Oktober.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?