DBAsia News

Liverpool Ikat Bek Kiri Asal Skotlandia hingga Tahun 2024

Andy Robertson

DBasia.news – Penampilan konsisten dan hebat bek kiri Liverpool, Andrew “Andy” Robertson, diganjar dengan kontrak baru oleh Liverpool. Dia dikontrak hingga tahun 2024.

Didatangkan ​Liverpool pada 2017/2018 dari Hull City, pria Skotlandia ini lalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Robertson menjadi pemain kesekian yang menandatangani kontrak baru di Liverpool musim ini setelah bintang-bintan utama The Reds lainnya seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Joe Gomez.

Sebagai full back, Robertson tampil cukup tajam dengan menghasilkan enam assist dari 26 pertandingan yang sudah dijalaninya sejauh ini. Dia juga menjadi salah satu bagian penting dari lini pertahanan Liverpool yang baru kebobolan 10 gol di Premier League.

Meski jangka kontraknya tak disebutkan secara pasti, seperti halnya kontrak para pemain Liverpool lainnya, tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Robertson.

“Segera setelah klub datang kepada saya, saya tidak berpikir terlalu lama – saya ingin tetap di sini, jadi segera setelah mereka mengajukan tawaran di atas meja, saya menandatanganinya secepat mungkin,” kata Robertson dikutip ​Goal.

“Itu kontrak yang cukup mudah bagi saya dan saya juga percaya kepada klub. Kedua pihak sepakat dengan sangat cepat, itu sebabnya kontrak ini rampung dengan sangat cepat.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?