DBAsia News

Liverpool Datangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos

DBasia.news – Liverpool resmi mendatangkan bek Olympiakos, Kostas Tsimikas dengan kontrak jangka panjang. Pembelian pemain asal Yunani merupakan pembelian pertama The Reds di bursa transfer musim panas.

Bek kiri berusia 24 tahun itu telah melakukan 46 penampilan bagi Olympiakos pada semua kompetisi musim lalu ketika mereka menjuarai liga Yunani untuk ke-45 kalinya.

Rincian finansial kontrak ini tidak diberikan namun media Inggris menyebut Liverpool membayarkan 11 juta pound (Rp210 miliar) untuk pemain yang tiga kali memperkuat timnas Yunani sejak melakukan debutnya pada Oktober 2018.

“Saya senang sekali, saya bangga sekali berada di sini. Bagi saya, ini adalah klub terbesar di dunia. Adalah kehormatan berada di sini dan saya akan memberikan yang terbaik,” ujar Tsmikas kepada laman klub.

“Liga ini, saya suka sekali. Saya menontonnya di televisi dan selalu menjadi salah satu mimpi saya sejak kecil untuk datang bermain di liga ini,”

“Dengan kerja besar dan fokus yang saya berikan dan yang pelatih (Juergen Klopp) inginkan, dan setiap hari bekerja keras di latihan, saya bisa berada di level paling tinggi.”

“Saya ingin mencapai tujuan-tujuan kami. Menjuarai lagi liga dan juga menjuarai Liga Champions,” pungkas dia.

Tsimikas, yang sempat dipinjamkan ke klub Denmark Esjberg dan klub Belanda Willem II, memiliki pengalaman Liga Champions dan diperkirakan menjadi pelapis bek kiri Andy Robertson.

“Kami sudah menyaksikan Kostas sejak lama dan sungguh senang dia telah bergabung dengan saya. Sungguh kabar sempurna sebelum kami segera kembali bersama,” ujar Klopp.

“Dia pesepak bola yang sangat bagus dengan sikap juara dan bersaing, dan saya sungguh menyukai mentalitasnya,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?