DBAsia News

Liverpool Akan Angkat Trofi Premier League Tanpa Pendukungnya

DBasia.news – Kapten Liverpool, Jordan Henderson melarang para suporter untuk ikut The Reds dalam mengangkat trofi Liga Premier League. Aturan tersebut diterapkan karena pandemi Covid-19 belum mereda.

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield pada pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (23/72020) dini hari WIB. Usai laga ini, The Reds dipastikan bakal merayakan gelar juara dengan mengangkat trofi Premier League di kandang mereka sendiri.

Liverpool akhirnya menuntaskan penantian selama 30 tahun untuk kembali mengangkat trofi paling bergengsi di Negeri Tiga Singa tersebut. Para fan Si Merah jelas sangat menantikan momen ini.

Namun mengingat wabah Covid-19 yang belum mereda, Para fan tak bisa merayakan gelar juara Liverpool ini langsung di Anfield. Pasalnya, laga kontra Chelsea masih dihelat tanpa penonton.

Kepolisian Merseyside juga menghimbau para fan Liverpool untuk tak berkerumun di sekitar Anfield menyambut keberhasilan tim kesayangannya tersebut. Mereka bahkan siap mengambil tindakan tegas jika para fan tetap nekat datang ke Anfield.

Henderson sangat berharap fan Liverpool mematuhi himbauan ini. Ia ingin para fan tetap di rumah merayakan keberhasilan tim besutan Juergen Klopp meraih gelar Liga Inggris musim ini.

“Aku tidak bisa mengatakan dengan cukup jelas bahwa sangat penting bagimu untuk menjauh dari Anfield. Sebaiknya, kami menikmati dan merayakan keberhasilan kami dengan caramu sendiri, di rumah,” ujar Henderson dikutip dari Liverpool Echo.

“Kota Liverpool telah dihantam keras oleh COVID-19, dan penting bagi kami untuk mendukung para pahlawan yaitu petugas kesehatan. Mari mendengarkan himbauan yang ada dengan menjauh dari kerumunan yang tidak aman,” ungkapnya menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?