DBAsia News

Legenda PSIS Sangat Setuju Luis Milla dan Bima Sakti Dipertahankan

Luis Milla

DBasia.news – Legenda PSIS Semarang Ahmad Muhariah memberikan apresiasi keputusan PSSI yang mempertahankan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. Oleh PSSI, Luis Milla akan ditugaskan memimpin tim untuk Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Muhariah yang ikut membawa PSIS Semarang juara perserikatan tahun 1987 menilai selama ini Timnas Merah Putih mengalami peningkatan signifikan ketika diarsiteki pelatih asal Spanyol tersebut.

“Kalau saya menilai Timnas Indonesia cukup bagus dan ada peningkatan yang baik. Cara bermain, taktik, dan strategi yang diberikan Luis Milla cukup baik. Dan kalau dipertahankan wajar dan layak bagi Luis Milla. Ini kesempatan bagi Luis Milla untuk menunjukkan dan membuktikan,” kata Ahmad Muhariah.

 

Muhariah menambahkan PSSI sendiri tetap ada pertimbangan lain dengan tetap dipertahankannya Luis Milla. Apalagi agenda terdekat ada even Piala AFF 2018 November mendatang.

“Umpamanya kalau ganti pelatih baru malah tidak efektif dan harus kembali dari nol. Mungkin cari pemain lagi yang sesuai dengan karakter pelatihnya. Tentu ada plus minusnya semua itu,” tegas Muhariah.

Sementara itu mengenai digesernya asisten pelatih Timnas U 23, Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia U-15 juga ada pertimbangan sendiri.

“Digesernya Bima Sakti menjadi pelatih Timnas U-15 bisa menambah pengalaman dan karier bagi dia di kancah kepelatihan sepak bola Indonesia,” tutup Muhariah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?