DBAsia News

Ini Koreksi Bima Sakti Usai TC Timnas U-16 di Yogyakarta

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-16 resmi mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Jumat (28/2), dengan uji coba melawan PSS Sleman U-16 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII).

Dalam uji coba itu, skuat asuhan Bima Sakti hanya bermain imbang 1-1 meski sempat unggul lewat penalti kapten Marcell Januar Putra. Hasil itu sekaligus kegagalan kedua Timnas U-16 mengalahkan PSS, mengingat sebelumnya bermain imbang tanpa gol.

Bima Sakti menyebut anak asuhnya mengalami perkembangan positif selama program TC kali ini. Meski demikian, dirinya juga menyimpan beberapa catatan, termasuk dari hasil uji coba.

“Banyak hal positif yang bisa kami benahi ke depannya karena masih ada pekerjaan rumah. Mulai koordinasi lini pertahanan dan fisik juga harus dibenahi lagi,” kata Bima.

Mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut mengaku puas dengan peforma anak asuhnya selama menjalani TC di seri Yogyakarta. Dia melihat meskipun tetap harus ditingkatkan, namun dalam hal pemahaman taktik dan peralihan defense ke ofense sudah semakin baik.

“Tinggal pembenahan stamina yang harus diperhatikan. Makanya, selama mereka dipulangkan ke rumahnya, pemain saya beri PR harus bisa jaga pola makan dan tetap berlatih secara rutin,” tegasnya.

Setelah menjalani TC sekitar dua pekan di Kota Pelajar, Timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan tampil pada Piala AFF dan AFC U-16 itu akan kembali menjalani pemusatan latihan mulai pekan depan di Bekasi, 9-20 Maret. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?