DBAsia News

Legenda Manchester United Ungkap Cara Hentikan Ketajaman Cristiano Ronaldo

DBasia.news –  Legenda Manchester United, Gary Neville mengungkapkan pernah melakukan sebuah cara untuk menghentikan ketajaman dari Cristiano Ronaldo. Neville menggunakan cara berupa meminta untuk memanjangkan rumput stadion sehingga bisa menghambat laju bola.

 Gary Neville ditunjuk menjadi pelatih Valencia pada 2015. Meski hanya seumur jagung, namun Neville punya banyak cerita.

Satu di antara yang paling menarik adalah ketika berhadapan Real Madrid yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Pernah bekerja sama di Manchester United, Neville paham benar cara membuat Ronaldo kesulitan.

Gary Neville sadar Cristiano Ronaldo adalah ancaman terbesar pada laga tersebut. Untuk itu, ia memerintahkan agar rumput Stadion Mestalla tidak dipangkas agar Ronaldo tidak nyaman saat memegang bola.

“Satu di antara yang paling saya ingat soal pertandingan itu adalah taktik kami membiarkan rumput di Stadion Mestalla tumbuh sangat panjang dan lapangan tidak disiram,” tegas Neville kepada Sky Sports.

“Dengan begitu, harapannya adalah bisa menahan Cristiano Ronaldo danGareth Bale karena bola tidak bergerak cepat. Kondisi pada saat itu seperti lapangan petani,” timpal pria yang sudah menjadi komentator tersebut.

“Cristiano Ronaldo datang kepada saya sebelum laga dan berkata: ‘Ini memalukan, potong rumputnya’. Saya menjawab tidak mungkin. Jadi, tidak mungkin dia akan melakukan drible pada malam tersebut.

Taktik Neville tidak berhasil 100 persen. Sebab, Ronaldo masih bisa memberikan assist untuk gol pertama Madrid yang dicetak Karim Benzema pada babak pertama.

Sementara itu, laga berakhir dengan skor 2-2 usai Gareth Bale menambah satu gol lagi untuk Real Madrid. Sedangkan, dua gol tuan rumah dicetak Dani Parejo dan Paco Alcacer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?