DBAsia News

Legenda Italia Pilih Cristiano Ronaldo Ketimbang Ronaldo Brasil

Dino Zoff

DBasia.news – Eks kiper Juventus, Dino Zoff, memilih Cristiano Ronaldo ketimbang Ronaldo Nazario da Lima. Legenda Italia tersebut menilai CR7 lebih hebat ketimbang Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, Ronaldo menjadi pemain termahal di tanah Italia dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,64 triliun).

Harga transfer yang mahal membuat Cristiano Ronaldo langsung menjadi andalan di Juventus. Dalam 15 pertandingan Serie A, dia mencetak 10 gol dan lima assist.

Prestasi Cristiano Ronaldo membuatnya kerap disandingkan dengan pemain bernama Ronaldo lain, tepatnya yang berasal dari Brasil. Ronaldo asal Brasil juga sempat berkarier di Serie A.

Dua klub asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, sempat dibela oleh Ronaldo asal Brasil. Saat itu, Ronaldo Nazario juga terkenal sebagai juru gedor gawang lawan.

Meski begitu, Dino Zoff menilai Cristiano Ronaldo lebih baik dibandingkan Ronaldo asal Brasil. Namun, pria yang memimpin timnas Italia memenangi Piala Dunia 1982 itu setuju keduanya cukup mirip.

“Menurut saya, Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario cukup mirip. Namun, apabila harus memilih satu di antara keduanya, saya memilih Cristiano Ronaldo,” kata Dino Zoff.

“Menurut saya, Cristiano Ronaldo lebih konsisten dan membantu rekan-rekan satu timnya. Ronaldo asal Brasil mencuri banyak perhatian dan impresif, tetapi Cristian Ronaldo lebih konsisten,” lanjut legenda sepak bola Italia tersebut.

Cristiano Ronaldo memang seringkali disamakan dengan pesepak bola top lainnya. Penyerang berusia 33 tahun itu sering sekali dibandingkan dengan rivalnya, Lionel Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?