DBAsia News

Leeds United Incar Rafael Leao

DBasia.news – Leeds United tak mau sekedar jadi tim yang bertahan sebentar di Premier League. Mereka pun mengincar penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Leeds United menjadi satu di antara tiga tim yang promosi ke Premier League. Beberapa pihak memuji racikan Marcelo Bielsa dalam meramu taktik. Bielsa dianggap membuat Leeds bisa menjadi kuda hitam Premier League 2020-2021.

Manajemen Leeds United sadar, skuat yang ada saat ini belum cukup bersaing dengan kontestan Premier League lainnya. Untuk itu, satu di antara cara yang bisa diambil adalah dengan memboyong pemain baru.

Satu di antara pemain yang menjadi target operasi Leeds adalah Rafael Leao. Leeds menilai, mantan pemain Lille itu akan berguna bagi ketajaman sektor serang.

Presiden Leeds, Radrizzani, telah mengambil langkah konkret untuk mendapatkan Leao. Sang presiden menanyakan ketersediaan Milan melepas Leao.

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, menilai AC Milan tidak berniat menjual Leao. Rossoneri meyakini, Leao masih berguna untuk mengarungi musim 2020-2021.

Kiprah Rafael Leao bersama AC Milan memang cukup menjanjikan. Penyerang 21 tahun itu mencetak enam gol plus dua assist dalam 33 pertandingan.

Meski tidak menjadi pilihan utama Stefano Pioli, namun Leao sering mengubah jalannya pertandingan. Pemain asal Portugal tersebut juga menjadi teman duet yang baik untuk Zlatan Ibrahimovic.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?