DBAsia News

Lazio Pepet Juventus, Immobile Samai Rekor Legenda Inter Milan

DBasia.news –  Kemenangan atas SPAL membuat Juventus masih kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Posisi Juventus masih belum aman setelah Lazio turut mendulang kemenangan atas Genoa, tim berjuluk Biancocelesti itu berada di posisi kedua dengan raihan 59 poin.

Dikutip dari data Opta, satu gol Immobile di menit ke-51 membuat dirinya genap mengoleksi 27 gol dalam 25 giornata musim ini. Torehan ini menyamai rekor gol striker Inter Milan, Antonio Angelillo, yang juga mencetak 27 gol dalam 25 giornata pada musim 1958-59.

Pada babak pertama, Lazio langsung membuka skor di menit ke-2. Adam Marusic sukses lepas dari pengawalan ketat Adama Soumaoro dan Andrea Masiello. Ia lalu menyontek bola tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Genoa. 1-0 Lazio memimpin.

Tertinggal satu gol, anak asuh Davide Nicola mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun sejumlah peluang yang didapat tak bisa membobol gawang Lazio. Skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Lazio menambah keunggulan mereka di menit ke-51. Gol dari Ciro Immobile membuat Elang Ibu Kota menjauh. Namun berselang enam menit kemudian, Genoa memperkecil kedudukan.

Gol dari Francesco Cassata tak mampu dicegah oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Lazio. Di menit ke-71, gol dari Danilo Cataldi membuat Biancocelesti unggul 3-1. Di menit akhir pertandingan, Genoa mendapat hadiah penalti dan sukses dieksekusi oleh Domenico Criscito.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir babak kedua. Kemenangan ini membuat anak asuh Simone Inzaghi masih menguntit Juventus di klasemen Serie A dengan perolehan 59 poin atau beda satu poin dengan Cristiano Ronaldo dkk.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?