DBAsia News

Lazio Gusur Juventus dari Puncak Klasemen

DBasia.news –  Lazio menggusur Juventus dari puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan tamunya Bologna dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Italia yang sempat diwarnai “bantuan” VAR bagi tuan rumah di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (29/2/2020).

Lazio tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru 18 menit laga berjalan, Luis Alberto sukses mencetak gol pertama Lazio setelah memaksimalkan umpan Ciro Immobile.

Tiga menit berselang, Lazio sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Joaquin Correa yang sukses menjebol gawang kawalan Lukasz Skorupski.

Tertinggal dua gol, Bologna langsung keluar menyerang demi memperkecil ketertinggalannya. Namun, kokohnya lini belakang Lazio gagal ditembus oleh Riccardo Orsolini cs dan paruh pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Gli Aquile.

Selepas turun minum, Bologna kembali mengambil inisiatif serangan. Lazio seolah kehilangan tajinya dan kesulitan untuk keluar dari tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan tim tamu.

Bologna akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-67 melalui sepakan voli Takehiro Tomiyasu yang gagal dimentahkan Thomas Strakosha. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit membatalkan gol Tomiyasu.

Meskipun terus menyerang, Bologna gagal mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Kemenangan ini pun membuat Lazio sukses menggeser Juventus dari puncak klasemen Liga Italia dan kini memiliki keunggulan satu angka dari Bianconerri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?