DBAsia News

Cedera Saat Final Liga Champions, Bayern Munchen Terancam Tanpa Boateng Saat Awal Musim

DBasia.news – Bayern Munchen sepertinya terancam kehilangan bek andalannya, Jerome Boateng saat awal musim Bundesliga berlangsung. Boateng mengalami cedera saat tampil melawan Paris Saint Germain dalam Final Liga Champions musim 2019-2020, Senin (24/8).

Pesepakbola berusia 31 tahun itu terpaksa digantikan pada menit ke-25 pertandingan final Liga Champions. Sebelumnya pada babak semifinal melawan Lyon, Boateng juga sempat mengalami cedera otot paha, namun setelah itu dinyatakan sembuh oleh dokter.

Dikutip dari AFP, Rabu, atlet berkebangsaan Jerman itu selanjutnya akan menjalani program rehabilitasi yang sudah disiapkan oleh klub selama masa liburannya. Namun tidak diketahui berapa lama dia akan absen dari pertandingan.

Boateng menemukan kembali performa terbaiknya dibawah asuhan Hansi Flick serta rekannya di jantung pertahanan klub David Alaba. Keduanya memperkuat Muenchen hingga meraih gelar juara Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions dalam kurun waktu tujuh tahun.

Sementara itu, Muenchen akan memulai musim 2020-2021 dengan laga pembuka melawan klub divisi lima Duren pada putaran pertama Piala Jerman yang berlangsung 11 September 2020. Seminggu kemudian, Muenchen akan menjamu Schalke pada pembukaan Bundesliga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?