DBAsia News

Laga Uji Coba Terakhir Home United sebelum Bermain di Liga Champions Asia 2019

Home United


DBasia.news –  Persiapan terakhir telah dilakukan oleh Home United sebelum bermain di Liga Champions Asia 2019. Klub asal Malaysia, Kedah FA, yang diasuh mantan pelatih Home, Aidil Sharin, menjadi lawan terakhir di Stadion Darul Aman, Sabtu (26/1) malam WIB.

Home United makin babak belur di Malaysia setelah kembali menelan kekalahan telak. The Protectors, julukkan Home United disikat 0-4 oleh Kedah FA.

Home United sudah kebobolan ketika laga berjalan 12 menit. Adalah eks Persib Bandung, Jonathan Bauman yang menjebol gawang Kedah FA sebelum membuat gol lagi pada menit ke-16.

Giliran mantan striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez yang menggetarkan jala gawang Home United lewat gol pada menit ke-32. Sementara gol terakhir Kedah FA diciptakan oleh Baddrol Bakhtiar pada menit ke-50.

Kekalahan dengan skor mencolok, 1-3 sebelumnya juga diterima Home United dalam laga melawan Selangor FA di UM Arena, Selasa (22/1). Pun ketika beruji coba melawan Felda United 1-3.

Adapun saat menjajal kekuatan melawan raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim, Home United digilas habis 0-5 lewat gol Gonzalo Cabrera (8′), Aaron Niguez (13′), Hariss Harun (45′), Hazwan Bakri (51′), dan Safawi Rasid (88′).

Uji coba di Malaysia dijalani sebagai bagian persiapan untuk laga kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia 2019 melawan Persija Jakarta di Singapura pada 5 Februari. Pemenang laga ini akan melangkah ke kualifikasi putaran kedua melawan wakil Australia, Newcastle Jets.

Kashima Antlers menjadi ujian terakhir menuju putaran final. Jika gagal di kualifikasi, Home United atau Persija akan tampil di Piala AFC 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?