DBAsia News

Laga Supercoppa Italia di Arab Saudi Jadi Sorotan

Juventus Vs AC Milan di Arab Saudi Jadi Sorotan

DBasia.news – Pertandingan Supercoppa Italia yang mempertemukan Juventus kontra AC Milan menjadi sorotan. Hal ini karena laga akan digelar di Arab Saudi, yang disebut sudah melakukan diskriminasi gender.

Supercoppa Italia untuk kali pertama digelar di Arab Saudi. Juventus yang memenangi Serie A dan Coppa Italia akan berhadapan dengan AC Milan 16 Januari 2019.

Meski begitu, Arab Saudi bukan negara pertama selain Italia yang menggelar ajang tersebut. Tercatat, sudah ada empat negara lain yang menjadi tuan rumah Supercoppa Italia.

Duel antara Juventus dengan AC Milan akan berlangsung di Jeddah. Tepatnya di Stadion King Abdullah Sports City yang berada di ibu kota Arab Saudi tersebut.

Pengelola Serie A telah mengumumkan penjualan tiket untuk Supercoppa Italia. Namun, terdapat sejumlah kejanggalan dalam pengumuman tersebut.

“Terdapat sejumlah sektor di Stadion King Abdullah Sports City yang diperuntukkan untuk laki-laki. Wanita hanya boleh di sektor keluarga bersama keluarga laki-lakinya,” tulis pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut pun menjadi perhatian para pencinta sepak bola Italia. Mereka merasa terdapat diskriminasi gender dalam aturan menyaksikan laga Juventus melawan AC Milan.

Memang aturan tersebut berada di luar kuasa pengelola Serie A. Namun, pemilihan Arab Saudi sebagai tempat berlangsungnya pertandingan menjadi sorotan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?