DBAsia News

Laga Penting Bagi Manchester United untuk Amankan Zona Liga Champions

DBasia.news –  Jelang laga panas yang mempertemukan Manchester United dan Chelsea, mantan kiper setan merah, Mark Bosnich, menilai laga tersebut merupakan laga penting bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer dalam perebutan zona Liga Champions.

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan 26 Premier League, Selasa (18/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim terpaut enam poin: Chelsea di peringkat empat (41 poin) dan Man United di urutan delapan klasemen (35 poin).

Mark Bosnich, yang pernah bermain di Man United (1989-1991 dan 1999-2001) dan Chelsea (2001-2003), melihat betapa pentingnya laga itu untuk Manchester United. Sementara bagi Chelsea-nya Frank Lampard, laga itu penting untuk semakin memantapkan posisi di empat besar.

“Saya tidak berpikir itu (laga kontra Chelsea bagi United) menang atau gagal, tetapi Anda bisa cenderung kalah atau gagal,” kata Mark Bosnich kepada Sky Sports.

“Saya pikir itu tidak boleh kalah (untuk United). Jarak akan sedikit jauh untuk mengejar ketinggalan jika mereka kalah, tetapi tidak menang atau gagal. Mereka tidak jauh dan Chelsea akan melihat ini dengan Tottenham mengendurkan leher mereka dan mereka bermain di laga kandang.”

“Mereka berdua memiliki jeda sepekan sehingga itu akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua kubu. Bagi Chelsea dan Frank Lampard mereka akan mencari untuk mendapatkan ruang bernapas (jarak) antara mereka dan tim yang mengejar,” tambah Bosnich.

Di pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford, Man United menang 4-0. Meski kedua tim menjalani performa dan konsistensi yang berbeda sampai sekarang ini, United tidak jauh tertinggal dari Chelsea, khususnya setelah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

“Dari sisi Ole mereka tidak jauh tertinggal sama sekali dan akan menjadi peningkatan psikologi jika mereka bisa menang di Stamford Bridge, terutamanya setelah mereka merekrut Bruno Fernandes. Ini pertandingan besar bagi kedua belah pihak,” imbuh Bosnich.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?