DBAsia News

Laga Kontra Villareal ialah Ajang Pemanasan bagi Madrid

Real Madrid

IDNGoal.news, VILLAREAL – Real Madrid akan menghadapi Villareal di Stadion De La Ceramica, Minggu 20 Mei 2018, dini hari WIB. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memandang laga itu sebagai ajang pemanasan sebelum partai final Liga Champions 2017-2018 kontra Liverpool di Stadion NSC Olimpysky, Kiev, Ukraina, Minggu 27 Mei 2018.

Sebagai ajang pemanasan, Madrid akan mencoba untuk mengistirahatakan beberapa pemain intinya. Hal itu akan menjadi kesempatan bagi pemain yang kerap berada di bangku cadangan untuk tampil.

Kendati demikian, Madrid tetap tidak mau kehilangan partai pamungkas Liga Spanyol 2017-2018 itu. Tambahan tiga poin akan sangat penting bagi Madrid untuk memantapkan posisi mereka di klasemen akhir Liga Spanyol musim ini.

Pada saat ini, Madrid berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, dengan koleksi 75 poin. Madrid berselisih 15 angka dari Barcelona yang telah memastikan diri sebagai kampiun Liga Spanyol musim ini.

Kemenangan juga akan menjadi obat bagi pendukung setia Los Blancos -julukan Madrid- yang tidak dapat melihat tim kesayangannya mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Oleh sebab itu, pemain-pemain Madrid yang akan bermain pada laga kontra Villareal dipastikan tampil 100 persen.

Pada laga itu, beberapa pemain Madrid yang sebelumnya cedera dipastikan dapat bermain. Cristiano Ronaldo dan Dani Carvajal dikabarkan telah pulih dari cederannya masing-masing.

Kehadiran dua pemain inti itu menjadi kabar positif bagi Madrid yang akan menghadapi Villareal dan Liverpool pada final Liga Champions 2017-2018. Zidane menginginkan kedua pemain yang cedera itu terlibat dalam laga kontra Villareal untuk mengembalikan sentuhan mereka dalam suatu pertandingan.

Pasalnya, setelah mengalami cedera seorang pemain akan kehilangan sentuhannya dalam suatu pertandingan. Oleh karena itu, pertandigan melawan Villareal dijadikan ajang pemanasan bagi Zidane untuk mengembalikan sentuhan pemain yang cedera dan juga menyiapkan fisik serta mental Madrid, sebelum laga final Liga Champions kontra Liverpool.

“Ya, penting bagi mereka (Ronaldo dan Carvajal) untuk tampil di pertandingan kontra Villareal. Kami harus tampil bagus besok, demi persiapan untuk final (Liga Champions). Bahkan jika Anda berlatih dengan baik, tidak ada yang dapat meniru intensitas, tekanan, dan kecepatan dari pertandingan sepakbola sesungguhnya,” tandas Zidane, seperti yang diwartakan The Hard Tackle, Sabtu (19/5/2018).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?