DBAsia News

Laga El Clasico Ditunda, LaLiga Berencana Tempuh Jalur Hukum

DBasia.news –  Federasi sepak bola Kerajaan Spanyol, REFF memutuskan untuk menunda laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid menjadi tanggal 18 Desember 2019 mendatang. Keputusan ini membuat otoritas LaLiga berencana untuk menempuh jalur hukum.

“LaLiga tidak setuju dengan keputusan komite kompetisi untuk menetapkan 18 Desember sebagai tanggal berlangsungnya laga El Clasico,” bunyi pernyataan resmi LaLiga seperti dikutip dari BBC, Kamis (24/10/2019).

“Kami saat ini sedang mempelajari dokumentasi untuk mengambil pengambilan keputusan selanjutnya. Nantinya kami akan mengevaluasi tindakan hukum yang bisa diambil”

Penetapan tanggal El Clasico yang awalnya 26 Oktober menjadi 18 Desember tersebut tak lepas dari gejoka politik di wilayah Catalan dalam beberapa hari terakhir ini.

Pengadilan Spanyol membuat keputusan untuk memenjarakan sembilan tokoh prokemerdekaan Catalan yang telah menjadi tahanan politik. Mereka mendapat hukuman antara sembilan hingga 13 tahun penjara.

“Komite Kompetisi dan Federasi sepak bola Kerajaan Spanyol telah setuju untuk menetapkan tanggal 18 Desember sebagai laga klasik FC Barcelona vs Real Madrid,” bunyi pernyataan resmi RFEF.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?