DBAsia News

Kunci Sukses Solskjaer Menjaga Kondisi Pemainnya Ketika Masa Pandemi Virus Corona

DBasia.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa lega pemainnya tetap dalam kondisi prima pasca pandemi virus Corona, padahal kala itu setan merah harus rehat hingga 100 hari.

Kepada Sky Sports, Solskjaer memaparkan apa yang dilakukannya agar pasukannya langsung berada dalam kondisi siap tempur ketika kompetisi kembali dimulai. Pelatih asal Norwegia menyebut kedisiplinan pemain menjadi salah satu kuncinya.

Para pemain United setelah lockdown justru tampil dengan lebih bugar, lebih kuat dan lebih cepat. Hal ini tidak lepas dari permintaan yang diutarakan Solskjaer kepada para pemainnya.

Dia sudah menyatakan dengan jelas kepada anak buahnya apa yang dia inginkan dari mereka. Selama berpekan-pekan dia selalu mengawasi mereka.

Apa yang dikatakan Solskjaer kepada para pemainnya? “Kalian ada di klub terbesar di dunia, kalian punya tanggung jawab, kalian punya keistimewaan untuk tetap bugar dan jika kalian tidak disiplin dalam dua atau tiga bulan dalam merawat diri kalian sendiri, saat itulah saya membuka pintu dan bilang ‘carilah sendiri ke tempat lain'”.

Hasilnya memang bisa terlihat di atas lapangan. Para pemain masih terlihat fit meski menjalani agenda pertandingan yang padat. Setelah lockdown para pemain dinilai Solskjaer malah lebih fokus.

“Menyenangkan bisa menyaksikan mereka masuk pertandingan dengan percaya satu sama lain, percaya apa yang harus dilakukan dalam pertandingan dan pesan yang kami berikan kepada mereka,” kata Solskjaer.

“Fokus mereka selepas lockdown fantastis, hebat sekali,” kata dia.

Manchester United di ambang memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 17 pertandingan jika menang atau seri melawan Aston Villa Jumat (10/7) dini hari nanti.

Perjalanan Setan Merah saat ini disebut-sebut sudah berada di jalur yang benar, tetapi Solskjaer sama sekali menolak anggapan itu dan menyatakan masih terlalu jauh dari kata berhasil.

“Anda tak bisa membicarakan keberhasilan ketika, pertama, ini cuma 16 pertandingan tak terkalahkan. Kami sudah melewati masa yang berat Januari lalu, kami berada pada urutan kelima di liga, jadi Anda tak bisa membicarakan keberhasilan,” kata Solskjaer.

“Ya kami ada di semifinal Piala FA dan semoga kami terus maju ke perempat final Liga Europa, jadi memang ini waktu yang menyenangkan, tetapi sama sekali belum mendekati sukses apapun.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?