DBAsia News

Kunci Kemenangan Man Utd Menurut Mourinho

Jose Mourinho

DBasia.news – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut faktor mental, hasrat, dan komitmen sebagai kunci keberhasilan timnya mengalahkan Newcastle United 3-2 dalam laga pekan kedelapan Premier League.

Sempat tertinggal dua gol di babak pertama akibat gol cepat Kennedy dan Yoshinori Muto, United sukses membuat publik Stadion Old Trafford bersorak usai membalikan keadaan lewat gol-gol Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis Sanchez.

“Semuanya berkat mental, hasrat dan komitmen. Di babak kedua, para pemain mengeluarkan semua kemampuannya,” kata Mourinho.

 

Manchester United


Mourinho juga mengaku bangga dengan penampilan yang diperlihatkan para pemainnya, terutama di babak kedua, bahkan jika pun United gagal meraih kemenangan di akhir laga ia akan tetap mengakui hal tersebut.

“Tentu saja hasilnya fantastis dan sesuatu yang kami inginkan, tapi tanpa kemenangan pun saya akan meninggalkan stadion dengan bangga atas apa yang para pemain upayakan,” papar Mourinho.

“Bertahun-tahun saya bilang bahwa anda bisa kalah dalam pertandingan tapi anda tak bisa kehilangan kehormatan dan kebanggaan. Dsepak bola bukan tentang siapa pemainnya, tetapi tentang tim dan penggemarnya,” ujar Mourinho menambahkan.

Hasil melawan Newcastle merupakan kemenangan perdana yang diraih United dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?