DBAsia News

Kriteria Pemain Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong

DBasia.news –  PSSI telah memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Perkenalan tersebut dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12).

Pada perkenalannya, Shin Tae-yong memang membeberkan program untuk Timnas Indonesia. Tetapi ada hal menarik yang dikatakan, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan bocoran terkait dengan kriteria pemain yang akan dipilih untuk Timnas Indonesia.

Menurutnya tak melulu soal kemampuan individu yang menjadi fakor utamanya, ia menyebutkan pemain yang memiliki semangat yang bagus dan mental yang kuat akan menjadi pilihannya.

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun ini pun tak alergi dengan keberadaan pemain naturalisasi. Namun, ia berharap pemain yang dipilih nanti tidak memiliki sifat egois dalam tim, karena itu bisa merusak tim secara keseluruhan.

“Tapi tidak akan terpilih jika egois dan tidak ada mental untuk bermain demi Indonesia. Saya juga butuh pemain yang rela berkorban untuk timnas. Jika pemain rela mengorbankan dirinya pasti bisa terpilih. Selain itu tentu harus punya semamgat,” tutur Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI. Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?