DBAsia News

Kota Paris Rusuh Usai Bayern Munich Bungkam PSG Di Final Liga Champions

DBasia.news – Foto-foto kendaraan yang terbakar dan rusak di dekat tempat tenar Paris, Champs-Elysees, bermunculan usai kekalahan Paris Saint-Germain dari Bayern Munich pada final Liga Champions dini hari tadi (24/8).

Ribuan fans PSG berkumpul di dekat tempat ikonik tersebut untuk menyaksikan pertandingan final dan harus patah hati karena tim mereka tumbang dengan skor 1-0 dari Bayern melalui gol tunggal mantan pemain klub mereka, Kingsley Coman.

Dari foto-foto dari fotografer menunjukkan kerusuhan terjadi setelah pertandingan, dengan gambar-gambar yang menampilkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api di kendaraan, sementara mobil lain juga terlihat terbalik.

Ada juga beberapa suporter yang melemparkan suar di dalam Champs-Elysees, sementara tempat sampah juga terlihat terbakar saat fans PSG berkumpul dalam jumlah yang besar.

Prancis masih berada dalam ancaman pandemi virus corona dengan fans masih berkumpul baik di Champs-Elysees dan juga markas PSG Parc des Princes, meskipun Paris berada dalam status zona merah Covid-19.

PSG bukan tanpa peluang dalam pertandingan menghadapi Bayern, dengan Kylian Mbappe melewatkan kesempatan saat menerima umpan Ander Herrera, sementara peluang satu lawan satu Neymar juga berhasil digagalkan Manuel Neuer.

Kemudian, mantan produk akademi PSG, Coman, sukses memecah kebuntuan pada menit ke-59, menanduk umpan silang Joshua Kimmich dan akhirnya menjadi gol tunggal kemenangan Bayern.

PSG kini memiliki waktu kurang dari satu pekan untuk memulihkan diri dari kekalahan tersebut dan bersiap untuk musim 2020/21 dengan skuad besutan Thomas Tuchel akan menghadapi Lens pada 30 Agustus. Lens sendiri telah melakoni pertandingan perdana dan kalah dari Nice dengan skor 2-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?