DBAsia News

Komentar Van Persie soal Gabungnya De Jong ke Barca

Frenkie de Jong


DBasia.news –  Sebagai salah satu talenta muda Belanda, kepindahan Frenkie De Jong ke Barcelona membuat banyak pihak ikut bergembira. Salah satunya datang dari Robin Van Persie.

Mantan penyerang yang bersinar di Arsenal dan Manchester United ini menilai langkah yang dibuat oleh Frenkie sangat amat bagus.

“Jika saya memiliki pilihan dan seperti Frenkie De Jong diantara Manchester City, PSG dan Barca maka saya akan pergi ke Barca. Mereka adalah klub yang fantastis.”

“Saya pribadi percaya kepada Frenkie bahwa ia akan mampu mengatasi tantangan dan akan menjadi starter Barca dalam waktu dekat karena ia sudah bermain dengan gaya Barca. Ia sangat cerdas dan diberkati teknik yang hebat. Jika ia bermain dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets, ia akan menjadi pemain yang lebih baik lagi,” sambung Van Persie.

“Transfer De Jong ini juga sebetulnya bagus untuk sepakbola Belanda. Beberapa tahun lalu saat kita kalah dari Islandia, banyak orang yang mempertanyakan kemana sepakbola belanda. Saya berujar bahwa itu adalah fase transisi dan fase terbaik akan muncul sebentar lagi. Kita harus menikmati ini semua bersama-sama.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?