DBAsia News

Komentar Pelatih Thailand Usai Main Imbang dengan Filipina dan Buat Indonesia Gugur

Milovan Rajevac

DBasia.newsTimnas Indonesia dipastikan gugur dari Piala AFF 2018. Kepastian itu didapat usai Thailand main imbang 1-1 dengan Filipina, dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11).

Hasil imbang membuat Thailand mengoleksi tujuh poin. Jumlah poin yang sama dimiliki oleh Filipina, namun kalah dalam selisih gol dari Thailand sehingga berada di tempat kedua.

Tujuh poin tak bisa dikejar oleh Indonesia dengan satu laga sisa. Mengingat sebelum menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11), Timnas Indonesia hanya memiliki tiga poin.

Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, menyebut hasil imbang 1-1 dalam laga tersebut sangat adil.

“Seperti yang disampaikan sebelum pertandingan, ini adalah laga sulit. Seperti ini, laga layaknya pertandingan resmi, di mana kedua tim berjuang penuh. Hasilnya adil,” kata Milovan Rajevac usai pertandingan, seperti dikutip dari laman FAT.

Timnas Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachai Chaided pada menit ke-56. Itu sebelum Filipina membalas melalui gol Jovan Bedic pada menit ke-81.

“Kami tidak begitu beruntung. Kami bisa mengendalikan pertandingan, tapi keberuntungan tidak bagus. Ini sepak bola dan kami harus menerima hasilnya,” ujar Milovan Rajevac.

Thailand berikutnya menjamu Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok, saat Indonesia menerima kedatangan Filipina. “Untuk laga berikutnya kami punya waktu empat hari, cukup melelahkan.”

“Kami akan mengecek kondisi pemain dan mencoba memulihkannya secepat mungkin sebelum bertemu Singapura. Tujuan kami adalah juara grup dan kami akan melakukan yang terbaik untuk itu,” tambah pelatih asal Serbia itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?