DBAsia News

Komentar Pelatih Atalanta Usai Mengalahkan Frosinone

Gian Piero Gasperini

DBasia.news – Gian Piero Gasperini berharap konsistensi Atalanta berujung tampil di Eropa musim depan. Itu diungkapkan Gasperini seusai kemenangan telak 5-0 di markas Frosinone (20/1).

Duvan Zapata jadi protagonis berkat empat golnya. Satu gol lainnya dibukukan Gianluca Mancini.

Hasil impresif itu mengantar Atalanta tembus peringkat tujuh dengan 31 poin. Alias, hanya selisih satu angka dari Lazi odi posisi enam (32 poin) sekaligus batas akhir ke Liga Europa.

“Banyak pemain yang telah berjuang di sini. Kami tampil luar biasa dan mendominasi pertandingan,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Zapata telah membuktikan kelasnya setelah apa yang dilakukan bersama Napoli, Udinese, dan Sampdoria. Kini, dia harus bisa meningkatkan konsistensi yang luar biasa.”

Zapata jadi buah bibir berkat quattrick-nya. Catatan itu menjadikan striker asal Kolombia sebagai pemuncak klasemen sementara capocannoniere.

Zapata sudah mengoleksi 14 gol. Setara dengan bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, dan Fabio Quagliarella (Sampdoria).

“Saya senang dengan performanya dan tim secara keseluruhan. Kami berusaha untuk melakukan yang terbaik musim ini. Tim hanya berjarak beberapa poin menuju Eropa Ini jadi balapan yang seimbang,” Gasperini, mengungkapkan.

“Tampil di Liga Europa merupakan impian kami. Meski, saat ini masih terlalu dini untuk mengatakan. Namun, jelas, kami harus bisa melewati pertandingan demi pertandingan dengan baik.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?