DBAsia News

Tak Mau Terulang seperti Musim Lalu, Atalanta Mulai Unjuk Gigi di Liga Champions

DBasia.news – Semusim bermain di Liga Champions pada musim debut yang berjalan cemerlang hingga menembus fase gugur, menjadi pengalaman berharga bagi Atalanta. La Dea – julukan Atalanta – kini semakin unjuk gigi di Liga Champions.

Tergabung di grup D bersama Midtjylland, Liverpool, dan Ajax Amsterdam, Atalanta menjadi kuda hitam (bahkan kandidat kuat) untuk lolos ke fase gugur bersama Liverpool. Status yang disematkan itu tak salah.

Lihat saja perjalanan pertama mereka musim ini di grup D kala bermain melawan Midtjylland di MCH Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB. Atalanta menang meyakinkan dengan skor 4-0 melalui gol yang dicetak Duvan Zapata, Alejandro “Papu” Gomez, Luis Muriel, dan Aleksei Miranchuk.

Atalanta sepenuhnya meneror pertahanan tuan rumah dengan 18 tendangan dan 10 sepakan tepat sasaran (menghasilkan empat gol), plus penguasaan bola 53 persen. Performa hebat itu mengartikan: Atalanta tak bisa dipandang sebagai tim kecil lagi.

Musim 2020-2021 baru dimulai Atalanta telah mencetak 17 gol dari lima laga musim ini di seluruh kompetisi. Filosofi sepak bola yang diterapkan Gian Piero Gasperini semakin berbahaya bagi pertahanan lawan.

Gomez selaku kapten tim menegaskan timnya belajar dari kegagalan musim lalu di fase gugur ketika kalah dari PSG. Target selanjutnya sudah ditetapkan Atalanta melawan Ajax Amsterdam di laga kedua grup.

“Tim ini memiliki tingkat pengalaman yang sangat berbeda dan di atas semua kepercayaan diri dibandingkan musim lalu,” ucap Gomez kepada Sky Sport Italia.

“Kami juga tahu bahwa apapun bisa terjadi di babak penyisihan grup dan kami harus terus berjuang hingga pertandingan terakhir. Jika kami memenangkan pertandingan berikutnya melawan Ajax, kami akan berada dalam posisi yang baik dan berharap untuk maju ke babak berikutnya.”

“Atalanta tidak hanya mendapatkan pengalaman di kompetisi ini, karena hampir semua rekan setim saya di tim adalah pemain internasional, jadi ini semua adalah pertandingan yang membantu kami untuk berkembang,” terang Gomez.

Atalanta setidaknya selalu mencetak dua gol atau lebih bisa mencapai empat lima gol di laga-laga musim ini. Striker mereka Duvan Zapata sudah menorehkan 67 gol dari 85 penampilan untuk Atalanta sejak musim 2018-2019. Menarik untuk melihat kiprah mereka musim ini di Serie A dan juga Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?