DBAsia News

Persiapan Atalanta Minim, Gian Gasperini Cemas

DBasia.news – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengkhawatirkan kurangnya waktu menjelang bergulirnya Serie A musim 2020-2021. Menurutnya, permulaannya saja sudah cukup menantang. La Dea finis keempat pada 2019-20 dan lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Pasukan Gasperini tampil memukau di Eropa musim lalu, mencapai perempat final kompetisi, tetapi pelatih khawatir tim tidak akan memiliki waktu yang dibutuhkan untuk melakukan persiapan menjelang 2020-21.

“Yang paling mengkhawatirkan saya bukanlah kalender, melainkan kurangnya waktu,” kata Gasperini dikutip dari Football Italia, Kamis (3/9).

Menurutnya, waktu latihan yang dimiliki tim terbilang cukup singkat. Bahkan, kata dia, jika Atalanta memulai kampanye musim 2020-21 pada 26 September, sebab akan menghadapi lawan-lawan sulit di awal.

“Awal sangat menantang, tiga pertandingan tandang pertama melawan Lazio, Torino dan Napoli, dengan Cagliari sebagai yang pertama di kandang, tiga dari empat pertandingan yang sangat sulit,” katanya.

“Setelah hari keempat, Liga Champions dimulai juga. Sepertinya jauh sekali, tapi hanya tinggal beberapa minggu lagi. Saat Anda memasuki periode itu, hal-hal harus sudah dilakukan sebelumnya agar siap dan bermain dengan kontinuitas yang hebat,” terangnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?