DBAsia News

Komentar David De Gea Usai Teken Kontrak Baru dengan Manchester United

DBasia.news –  David De Gea teken kontrak baru dengan Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol itu mengikat kontrak baru hingga 2023.

Sebelumnya, Manchester United terpojok usai David de Gea tak kunjung setuju dengan kontrak anyar yang diberikan. Pada sisi lain, sang kiper dikabarkan dikaitkan dengan Juventus dan Paris Saint-Germain.

Manchester United sadar betul jika kehilangan De Gea akan menjadi bencana besar. Sebab, sulit untuk mencari kiper dengan kemampuan seperti De Gea dengan harga masuk akal. Apalagi, De Gea berpeluang pergi secara cuma-cuma karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2020.

Manchester United pun merayu De Gea dengan menaikkan gaji sang pemain hingga 300 ribu pounds per pekan. Beberapa media juga melaporkan The Red Devils menjanjikan posisi kapten bagi eks Atletico Madrid tersebut.

David de Gea akhirnya mau menerima proposal yang diajukan Manchester United. Bahkan, berkembang isu jika Man United mengantongi opsi untuk memperpanjang kontrak De Gea satu tahun lagi.

Kini, kiper 28 tahun tersebut mulai menagih janji Manchester United. Ia merasa layak memimpin penggawa The Red Devils di lapangan.

“Sebagai satu di antara pemain senior dalam tim, saya mendukung dan memimpin dengan cara apa pun. Saya bisa membantu para pemain muda sehingga mereka mengetahui apa artinya bermain di sini,” terang De Gea seperti dilaporkan Manchester Evening News.

“Saya masih merasa memiliki banyak hal yang harus dicapai di klub. Saya benar-benar percaya Manchester United bisa membangun tradisi dan memberi penghargaan pada suporter atas dukungan mereka,” sambungnya.

Saat ini, jabatan kapten Manchester United dipegang Ashley Young. Namun, pemain 34 tahun tersebut tidak menjadi bagian reguler di tim utama. Walhasil, peluang De Gea mengambil ban kapten terbuka.

David de Gea memang merupakan satu di antara pemain paling senior di Manchester United. Ia sudah membela panji Setan Merah sejak 2011.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?