DBAsia News

Koleksi Jersey Paulo Dybala dan Kenangan Istimewa di Baliknya

DBasia.news – Pemain Juventus, Paulo Dybala dikenal gemar koleksi jersey sepak bola. Setiap koleksinya memiliki kenangan istimewa masing-masing, salah satunya jersey Arjen Robben.

Dybala, yang mengawali karier profesional sebagai pesepakbola bersama klub Argentina Instituto, berbagi kisahnya tersebut kepada uefa.tv yang dilansir UEFA.com.

“Hai semua. Aku Paulo Dybala dan, seperti kalian tahu, aku suka koleksi jersey. Aku mulai melakukannya sejak main secara profesional. Baru-baru ini aku mem-posting gambar beberapa jersey koleksiku di Instagram.”

Salah satu yang istimewa dalam koleksi Paulo Dybala adalah jersey Arjen Robben. Jersey ini didapat usai Juventus Vs Bayern Munich di leg pertama 16 besar Liga Champions pada 23 Februari 2016.

“Jersey ini sangat spesial karena dari hari aku mencetak gol pertama di Liga Champions. Laga itu melawan Bayern dan menghadapi kiper luar biasa, (Manuel) Neuer.”

“Mustahil untuk tidak memilih yang ini karena aku sangat mengaguminya (Arjen Robben) sebagai seorang pemain. Bagaimana ia bergerak di lapangan, aksi-aksinya, bagaimana ia berlari dengan bola yang lengket di kaki. Cuma segelintir yang bisa seperti itu.”

Di laga itu Thomas Mueller dan Arjen Robben bikin Bayern unggul dua gol lebih dulu. Tapi gol Dybala bukan cuma menipiskan ketinggalan tapi juga membangkitkan Juve untuk menyamakan kedudukan lewat Stefano Sturaro.

“Itu partai Liga Champions yang tidak terlupakan buatku. Kami memang cuma berimbang 2-2 lawan Bayern, tapi (Josep) Guardiola saat itu masih jadi pelatih mereka.”

“Pertandingannya benar-benar sulit karena seperti kita tahu Bayern memainkan sepakbola luar biasa dan kami sudah tahu gerakan tipikal Robben adalah memotong ke dalam dari sayap dan menembak ke tiang jauh. Tapi ia sedemikian cepat sehingga kami tidak bisa menghentikannya dan ia bikin gol dari salah satu gerakan itu. Jadi ini kaus yang amat spesial,” tuturnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?