DBAsia News

Kobaran Semangat Ronaldo Gagal Menangkan Juventus

DBasia.news –  Juventus harus menelan kekalahan  1-0 ketika menghadapi Olympique Lyon pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (27/2) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo memberikan semangat untuk timnya namun tetap gagal.

Olympique Lyon telah unggul pada menit ke-31. Publik tuan rumah bersorak usai Lucas Tosart mencatatkan namanya di papan skor.

Pada masa jeda, Cristiano Ronaldo kembali mengambil perannya sebagai pemain berpengalaman dalam tim. La Stampa melaporkan, Ronaldo menyemangati timnya di ruang ganti selama masa istirahat.

Bahkan, La Stampa menambahkan, Ronaldo telah melakukan pidato pengobar semangat sebelum pertandingan dimulai. Namun, hal tersebut tidak berarti karena Juve tetap pulang dengan tangan hampa.

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang penuh motivasi. Hal tersebut terbukti diyakini sebagai satu di antara kunci kehebatan sang megabintang. Ronaldo selalu ingin menjadi yang terbaik.

Peran Ronaldo sebagai pembakar semangat tim juga terlihat pada final Piala Eropa 2016. Ronaldo yang harus keluar lapangan karena mengalami cedera pada laga final melawan Prancis, terus berada di sisi luar permainan untuk memberikan perintah dan semangat kepada rekan-rekannya.

Bahkan, ketika itu Ronaldo dalam keadaan sulit berdiri karena kakinya sedang cedera. Beruntung, cerita berakhir manis karena Portugal keluar sebagai juara.

Berikutnya, Juventus akan menghadapi Inter Milan pada pertandingan pekan ke-26 Serie A 2019-2020, di Stadion Allinz, Minggu (1/3) waktu setempat. Laga itu tidak bisa disaksikan oleh penonton di stadion karena ketakutan penyebaran virus corona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?