DBAsia News

Klub Liga Primer Diizinkan Gelar Laga Uji Coba

DBasia.news – Klub Liga Primer Inggris diizinkan menggelar laga uji coba atau persahabatan sebelum kembali bermain dalam kompetisi resmi.

17 Juni 2020 akan menjadi hari pertama Premier League dimulai kembali setelah sempat tertunda selama dua bulan. Premier League menyusul Bundesliga sebagai salah satu liga top Eropa yang memulai kompetisi seperti LaLiga dan Serie A.

Masih ada pembahasan yang akan dirundingkan pada pertemuan antar pemegang saham pada 4 dan 11 Juni mendatang, di antaranya membahas isu: stadion netral, VAR, pergantian pemain, sistem degradasi dan promosi.

Menurut tambahan data dari Sky Sports Premier League juga mengizinkan klub-klub memainkan laga uji coba sebagai persiapan memulai kompetisi kembali. Tentunya dengan sejumlah persyaratan.

Pertama tempat-tempat pertandingan tak boleh lebih dari jarak 90 menit dari pusat latihan, plus para pemain harus bepergian dengan mobil mereka sendiri dari dan saat mereka bepergian ke tempat pertandingan.

Wasit-wasit PGMOL beserta asistennya juga diuji dengan tes Covid-19 dan untuk saat ini staf kepelatihan klub akan memimpin pertandingan. Namun masih ada harapan laga-laga dipimpin oleh wasit top Inggris dengan catatan mereka tersedia sebelum kompetisi dimulai.

Klub-klub Premier League juga telah berlatih kembali sejak pekan lalu untuk menemukan kebugaran dan ritme bermain kembali di level kompetitif.

Adapun laga pembuka Premier League nanti adalah dua laga tunda antara Aston Villa melawan Sheffield United dengan Manchester City kontra Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?