DBAsia News

Klub-klub Eropa Berusaha Gaet Beppe Marotta

Giuseppe Marotta

DBasia.news – Secara mengejutkan Giuseppe “Beppe” Moratta mengundurkan diri dari jabatan CEO Juventus. Belum diketahui rencana selanjutnya Moratta.

Namun media Italia dan Spenyol mengabarkan Manchester United dan Barcelona berniat merekrut CEO Juventus, Giuseppe Marotta yang mundur dari Juventus setelah bertugas sejak 2010.

Marotta dikenal sebagai CEO cerdas yang menjadi salah satu kunci sukses Juventus.

Strategi transfer Marotta merupakan senjata ampuh Juventus mendominasi Italia dalam tujuh musim terakhir. Berbagai pemain bintang bisa didatangkan dengan harga murah.

Kabar hengkangnya Marotta dari Juventus disambut baik oleh klub-klub pesaing. Mulai dari kesebelasan asal Italia hingga dari negara lain mengincar jasanya.

Dari Italia, Napoli dan AS Roma sudah menginginkan jasa pria berusia 61 tahun tersebut. Selain itu, Marotta juga digadang-gadang menjadi Presiden FIGC.

Meski begitu, nama Marotta justru dekat dengan Manchester United dan Barcelona. Kebetulan, kedua kesebelasan itu memang berniat mencari juru transfer baru.

Baik Manchester United dan Barcelona memang kerap mengalami kesulitan dalam mendatangkan pemain anyar. Marotta pun dianggap sebagai sosok tepat untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Sayangnya Manchester United dan Barcelona tidak bisa segera mendapatkan jasa Marotta. Pria asli Italia itu mengaku ingin beristirahat sepanjang sisa musim 2018-2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?