DBAsia News

Kiper Southampton Tak Punya Cita-cita Jadi Penjaga Gawang

DBasia.news –  Kiper Southampton, Angus Gunn, disorot setelah timnya kalah telak 0-9 dari Leicester City di pekan 10 Premier League.

Dikutip dari data Whoscored, kiper 23 tahun ini sebenarnya masih bisa melakukan 6 kali save atau tiga kali lebih banyak dibanding dengan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Kiper kelahiran Norwich ini mengawali kariernya di akademi Norwich City dan sempat bergabung ke tim muda Manchester City dan promosi ke tim utama pada 2017 lalu. Menariknya Gunn sendiri sempat mengatakan bahwa menjadi kiper bukan menjadi cita-citanya.

“Saya menjadi kiper di akademi Norwich karena faktor tidak sengaja. Salah seorang rekan saya mengalami cedera. Seseorang memberi saya sarung tangan kiper dan setelah momen itu saya selalu berada di bawah mistar gawang,” kata Gunn seperti dikutip dari Mirror.

Namu keluarga dari Gunn justru senang dengan posisi barunya tersebut. Pasalnya sang ayah Bryan Gunn ialah mantan kiper profesional yang juga pernah menjadi kiper untuk Norwich di era 80-an.

“Setelah momen tersebut ayah saya memberitahu ibu bahwa posisi baru saya adalah kiper. Saya tidak berpikir ibu senang dengan hal itu. Mungkin ibu saya berkata, saya sudah berurusan dengan kiper lain selama 20 tahun.” ucap Gunn.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?