DBAsia News

Kenangan Bersama Cristiano Ronaldo Tak Akan Dilupakan Bruno Fernandes

DBasia.news –  Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku tak akan pernah lupa dengan perlakuan Cristiano Ronaldo saat pertama kali bertemu di tim nasional Portugal. Pemain berusia 25 tahun itu menilai mantan pemain Real Madrid tersebut merupakan sosok yang sangat rendah hati dan mau merangkul pemain-pemain muda lainnya.

Bruno Fernandes kali pertama dipanggil ke timnas Portugal pada akhir Agustus 2017. Kala itu, dia baru bergabung dengan Sporting CP setelah lima musim berkelana di Italia. Dia dipanggil oleh Fernando Santos sebagai pengganti Pizzi yang mengalami cedera. Saat itulah dia berjumpa Cristiano Ronaldo.

 “Dari awal, dia menerimaku sangat baik di timnas. Kami, para pemain muda, melihat dia sebagai idola. Begitu pun bagiku. Hari pertama bertemu dia itu sangatlah penting,” ujar Bruno Fernandes dalam siaran langsung Instagram dengan Chronicles of Locker Room seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

Fernandes menambahkan, “Dia menghampiriku dan berkata, ‘Kamu bermain bagus di Sporting. Mainkan kartumu di sini. Teruskan itu.’ Itu seperti mimpi. Dia yang menghampiriku, bukan sebaliknya. Kata-katanya itu jadi pembeda. Bahkan dihampiri dia saja sudah luar biasa.”

Bagi Bruno Fernandes, kerendahan hati itu membuat dia makin menghormati Cristiano Ronaldo. “Ketika melihat pemain-pemain terbaik, kami menghormatinya. Namun, gesture-nya kepadaku sungguh berbekas di hati,” ucap dia lagi.

Pada kesempatan pertama bergabung dengan timnas Portugal, Bruno Fernandes tak mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya jadi penonton saat Seleccao das Quinas menghajar Kep. Faeroe 5-1 yang dihiasi hat-trick Cristiano Ronaldo. Dia baru menjalani debut saat menghadapi Arab Saudi pada uji tanding yang berlansung pada 10 November 2017. Itu pun sebagai pengganti Manuel Fernandes pada menit ke-56.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?